JENIS - JENIS KOMPUTER BERDASARKAN FUNGSINYA

Jenis-jenis Komputer Berdasarkan Fungsinya – Semakin merambaknya kebutuhan masyarakat terkait teknologi, fungsi komputer kian penting. Masyarakat modern seperti sekarang ini telah tergantung pada perangkat komputer. Mulai dari hasrat untuk sekadar mengikuti perkembangan teknologi hingga kebutuhan dalam hal pekerjaan sehari-hari.

Namun saat ini sudah mulai dikesampingkan dengan kehadiran perangkat canggih nan praktis seperti laptop, netbook, tablet dan sebagainya. Terlepas dari itu semua, tetap saja komputer menjadi bagian utama untuk menunjang aktivitas kita.

Fungsi komputer tentu beragam, ada yang khusus bermain game dan ada juga untuk kepentingan kerja. Semua sesuai kebutuhan, tinggal kita menyesuaikan. Nah, dari sekian banyak perangkat komputer beredar di masyarakat, ada yang mungkin belum anda ketahui.

Ya, adalah jenis-jenis komputer yang sangat banyak. Namun, pada dasarnya komputer itu sendiri terbagi dalam beberapa aspek yang akan kita bahas bersama-sama pada ulasan kali ini. Oke, langsung saja berikut ini penjelasan tentang jenis-jenis komputer menurut fungsinya:
Personal Computer (PC) / Komputer Pribadi
Komputer jenis ini kerapkali nampang di kamar seseorang dengan sebutan PC atau personal computer. Dalam artian bahwa komputer ini adalah komputer pribadi, yang dimiliki oleh setiap orang dengan kebutuhan mengoperasikan komputer.

Pada mulanya, komputer pertama pada sektor ini diciptakan pada tahun 1975 oleh perusahaan bernama  MITS. Waktu itu, komputer pribadi ini berukuran cukup besar dengan fungsi sebagai komputer untuk keperluan perorangan.
Workstation Computer / Komputer Kantoran
Berbeda dengan komputer pribadi, komputer jenis ini lebih cenderung ke penggunaan secara umum. Ya, namanya saja komputer kantoran, tentu saja para karyawan-lah yang memakai komputer jenis ini.

Komputer kantoran ini biasanya dimanfaatkan oleh perusahaan untuk menjaring informasi sebanyak dan sevalid mungkin, kemudian barulah ada campur tangan oleh karyawan yang andal untuk mengolah informasi tersebut guna memajukan perusahaan yang tengah ditanganinya.
Computer Portable (Laptop / Netbook)
Dengan adanya komputer jenis ini, telah terbukti bahwa perkembangan komputer sangatlah pesat. Komputer portable berupa laptop, netbook, notebook dan sejenisnya dengan penemuan baru-baru ini adalah Ultrabook. Komputer jenis ini lebih akrab disebut laptop.

Ya, laptop sangatlah praktis untuk digunakan di mana saja. Sebab, bentuknya yang argonomis serta dapat dilipat dan di bawa ke manapun kita pergi. Ini tentu akan sangat membantu kita dalam mengerjakan tugas penting di manapun.

Demikianlah beberapa informasi terkait jenis komputer secara umum berdasarkan fungsinya. Semoga dapat menambah wawasan anda tentang teknologi komputer. 

Kami juga menyediakan Sewa Komputer untuk keperluan seperti Event, UAS BN, dan Acara Lainnya dengan spesifikasi mulai Dual Core sampai Core i5..
Segera Hubungi Kami jika anda membutuhkan terkait sewa komputer...

Cp : Nova 082140883007 / 031 8705532
Office : Jln. Kedung Asem No. 47 Rungkut Surabaya

Previous
Next Post »
Thanks for your comment