Cara Mudah Proteksi Komputer Tanpa Antivirus

Cara Mudah Proteksi Komputer Tanpa Antivirus


sewakomputermurahsurabaya.blogspot.co.id, Surabaya - Apa itu Virus ? Virus komputer merupakan program komputer yang dapat menggandakan atau menyalin dririnya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain. Virus meruapakan ancaman terbesar dan sangat berbahaya bagi komputer, apalagi komputer anda ada  banyak file - file rahasia yang bersifat penting dan ini harus kita waspadai tentunya,  virus tidak ada yang tidak mungkin data - data atau file yang ada di komputer akan hilang oleh virus dan hingga kerusakan pada perangkat komputer secara permanen. 

Maka dari itu untuk mengantisipasinya kita lakukan yang namanya proteksi terhadap komputer kita dengan memasang antivirus tentu merupakan hal yang wajib. Namun, sangat disayangkan, terkadang beberapa aplikasi antivus yang kita instal di komputer terkadang kerap memakai memori dari perangkat komputer kita begitu tinggi. Alhasil, membuat perangkat komputer kita menjadi lambat dari segi performance. Bagaimana solusinya supaya perangkat komputer kita tidak terserang virus ?

Berikut ini langkah - langkah cara proteksi komputer tanpa antivirus :
  • Pertama buka "Command Prompt" dengan "Run as Administrator"
  • Selanjutnya ketikkan perintah "DiskPart" lalu tekan "Enter" Untuk mejalankannya
  • Lalu kita ketikkan perintah "list Volume" berikutnya tekan "Enter" kembali
  • Pilih hard disk D. Maka ketikkan "Select Volume 3" berikutnya tekan "Enter" , lalu ketikan perintah "Attribute Volume Set ReadOnly" dan tekan "Enter" kembali.

Selamat Mencoba !!





















Previous
Next Post »
Thanks for your comment