Cara Membuat Flasdisk Bootable Windows menggunakan Rufus

Cara Membuat Flasdisk Bootable Windows menggunakan Rufus - Flasdisk Bootable hanyalah istilah bagi kita yang mau membuat sebuah installasi dari windows, Flasdisk bootable  artinya membuat media installasi windows menggunakan media Flasdisk. Sebenarnya untuk membuat sebuah media installasi windows sangat banyak, bisa menggunaka disket, cd/dvd, dan bisa juga mengguanakan Flashdisk. Keuntungan menggunakan Flashdisk yaitu karena proses installasi yang lumayan cepat dibanding kita mengguanakan cd/dvd, karena kalau kita menggunakan cd/dvd proses installasinya lumayan lambat, tidak sepowerfull menggunakan flasdisk dan pada tutorial kali ini kita akan mempraktekkan cara bagaimana membuat flasdisk bootable menggunakan aplikasi Rufus. sebelum kita melanjutkan bagaimana cara installasi ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu Rufus ? 

Rufus adalah sebuah adalah aplikasi kecil yang dirancang untuk melakukan format dan membuat flasdisk bootable, rufus juga dapat kita gunakan pada saat anda ingin membuat flasdisk bootable untuk installasi windows ataupun linux, untuk mendapatkan applikasi rufus anda bia mendownloadnya di sini s.id/sewakomputermurahsurabaya 

Berikut ini cara bagaimana membuat flasdisk bootable windows 7/8/10 :

1. Pastikan anda sudah mendownload aplikasi rufus
2. Siapkan ISO windows 7/8/10
3. Siapkan Flasdisk Ukuran minimal 4 - 8 Gb
4. Selanjutnya buka aplikasi rufus yang sudah anda download, maka akan tampil tampilan awal dari rufus

5. Sekarang kita ambil file iso windows dengan cara mengklik cd/dvd disebelah ISO Image


6. Setelah itu Rufus akan berubah  menjadi UDV Volume, setelah itu pilih start


7. Maka setelah itu anda akan diminta untuk konfirmasi apabila setujua langsung saja klik OK


8. Tunggu proses sampai selesai


9. Apabila sudah selesai maka akan tampil seperti pada gambar di bawah ini 


Mudah dan sederhanakan untuk membuat installasi windows, sekarang anda bisa menginstal sistem operasi windows, selamat mencoba !





Previous
Next Post »
Thanks for your comment