Sekilas Tentang Buah Nangka Dan Manfaatnya


Buah Nangka adalah buah yang umum yang ada disekitar kita. Buah Nangka berwarna kuning degan rasa yang sangat manis dan teksture bauh yang kenyal. Ukuran Buah Nangka termasuk ukuran yang besar dengan kulit yang tebal dan daging buah ditengahnya. 

Buah Nangka memiliki banyak manfaat, diantaranya :
  1. Buah Nangka yang dikonsumsi akan menyediakan 95 kalori. Dengan daging yang lembut dan mudah dicerna dengan kandungan gula sederhana seperti fruktosa dan sukrosa.
  2. Nangka kaya akan serat makanan, yang membuatnya menjadi pencahar yang baik. Kandungan serat membantu melindungi selaput lendir usus dengan cara mengikat dan menghilangkan bahan kimia penyebab kanker usus besar.
  3. Buah Nangka segar mengandung sejumlah kecil vitamin-A, dan pigmen flavonoid seperti karoten-b, xanthine, lutein dan cryptoxanthin-b. Senyawa ini secara bersama-sama memainkan peran penting sebagai antioksidan dan mengoptimalkan penglihatan.
  4. Selain itu, Buah Nangka merupakan sumber antioksidan vitamin C yang menyediakan sekitar 13,7 mg atau 23% dari RDA. Selain itu juga dapat membantu tubuh mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi dan radikal bebas berbahaya. 
  5. Buah Nangka yang kaya akan kelompok vitamin B-kompleks. Nangka berisi jumlah yang sangat baik dari vitamin B-6 (pyridoxine), niasin, riboflavin, dan asam folat.
  6. Buah Nangka adalah sumber yang baik akan kandungan kalium, magnesium, mangan, dan besi. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.
Demikianlah yang dapat saya share dan semoga dapat bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment