15 Hal Hal Kecil Yang Sering Di Lakukan Orang Orang Sukses

Hal - Hal Kecil Untuk Menuju Kesuksesan
Pasti ada orang-orang tertentu yang muncul di pikiran anda ketika anda berpikir tentang kesuksesan. Mungkin mereka adalah Steve Jobs, Bill Gates atau Larry Page. Namun hal-hal terkait orang-orang sukses ini mungkin begitu membingungkan anda mengenai apa yang sebenarnya dibutuhkan untuk meraih kesuksesan. Faktanya, apa yang mereka lakukan sehari-hari, hal-hal yang menjadikan mereka seperti sekarang ini adalah perbuatan-perbuatan kecil yang jarang diperhatikan orang.

Nah berikut akan saya share tentang 15 Hal Hal Kecil Yang Sering Di Lakukan Orang Orang Sukses Pada Umumnya :

1. Mereka memilih fokus pada produktivitas dibanding menyibukkan diri
Menurut Tim Ferris, penulis The 4-Hour Workweek, “Tenanglah dan ingatlah ini: Kebanyakan hal tidak membuat perbedaan. Menjadi sibuk seringkali merupakan bentuk kemalasan mental – Malas berpikir dan tindakan tanpa pandang bulu.”

2. Mereka bangun lebih pagi
Sergio Marchionne, CEO Fiat dan Chrysler, bangun sangat pagi pukul 03:30 untuk berurusan dengan pasar Eropa. Tim Cook, CEO Apple Inc, memulai harinya pukul 04:30 untuk mengirim email. Jeffrey Immelt, CEO General Electric, mengatakan dia bangun pukul 5:30 untuk latihan rutinnya setiap hari.

3. Mereka fokus dengan tim terbaik
Pelatih basket ternama Phil Jackson mengatakan, “Kekuatan tim ini ada pada masing-masing anggota. Kekuatan masing-masing anggota adalah tim.” Orang-orang sukses tahu bahwa mereka harus bersama dengan orang-orang yang akan melengkapinya. Ahli manajemen Ken Blanchard mengatakan, “Tidak ada dari kita yang sepintar kita semua.”

4. Mereka fokus pada membuat perbaikan kecil dan terus menerus
Ada sebuah konsep dimana anda tidak bisa makan gajah sekaligus. (Baca juga Bagaimana Cara Makan Seekor Gajah) Anda harus mengambil satu gigitan pada satu waktu. Henry Ford pernah berkata, “Tidak ada yang sangat sulit jika anda membaginya menjadi potongan-potongan kecil.”

5. Mereka bermeditasi
Menurut Oprah Winfrey tentang meditasi, “Hasilnya mengagumkan. Tidur yang lebih baik. Peningkatan hubungan dengan pasangan, anak, rekan kerja. Beberapa orang yang pernah menderita migrain, tidak lagi merasakan. Produktivitas yang lebih besar dan juga lebih kreatif.” Orang-orang sukses menyisihkan waktu untuk bermeditasi. Pendiri Def Jam, Russell Simmons, mengatakan meditasi transendental mengubah hidupnya. (Baca juga Bagaimana Melakukan Meditasi)

6. Mereka merawat tubuhnya
Olahraga teratur tidak hanya menjaga tubuh tetap sehat secara fisik, tetapi juga membantu kondisi mental anda. Kepala Starwood Hotels & Resorts, Frits van Paasschen, memulai hari pada pukul 06:00 dan berjalan sejauh 10 mil per hari. Presiden Barack Obama berjalan 3 mil atau olahraga 45 menit per hari, enam hari seminggu.

7. Mereka memiliki kehidupan yang seimbang
Untuk mencapai hal-hal yang indah dalam hidup, anda perlu menjaga keseimbangan. Orang-orang sukses menjaga keseimbangan antara mencari uang, menghabiskan waktu dengan keluarga mereka dan orang yang dicintai, serta mencapai tujuan pribadi.

8. Mereka fokus pada hal positif
Dalam bukunya, The Happiness Advantage, Shawn Akhor menjelaskan bahwa sebuah penelitian ilmiah terbaru menunjukkan bahwa dokter yang secara konsisten mendapatkan suasana hati yang positif sebelum membuat mengalami peningkatan signifikan pada kemampuan intelektual mereka dibandingkan dengan dokter dalam keadaan netral. Karena itu, mereka mampu membuat diagnosis yang akurat hampir 20% lebih cepat. Orang-orang sukses selalu optimis tentang situasi.

9. Mereka mencatat kemajuan mereka
Eminem, Oprah Winfrey, dan JK Rowling semua memiliki jurnal. Mereka mencatat kemajuan mereka, menetapkan tujuan dan belajar dari kesalahan mereka. Mereka mengerti bahwa mereka memerlukan peta untuk mencapai hal-hal besar. Kadang-kadang, jurnal atau catatan harian adalah peta yang mereka butuhkan.

10. Mereka menciptakan keberhasilan mereka
Mereka memahami bahwa mereka bertanggung jawab untuk keberhasilan mereka dan bahwa keberuntungan bukan sesuatu yang ajaib terjadi. Mereka tahu bahwa mereka memiliki hak untuk menjadi sukses. Think and Grow Rich oleh Napoleon Hill menyatakan, “Anda adalah penguasa nasib anda.” Anda dapat mempengaruhi, mengarahkan, dan mengendalikan lingkungan anda sendiri. Anda dapat membuat hidup anda sesuai dengan apa yang anda inginkan.

11. Mereka memiliki teman-teman yang sukses
Menurut Jim Rohn, anda adalah cerminan rata-rata lima teman-teman terdekat Anda. Orang-orang sukses mengetahui hal ini, dan itulah sebabnya mereka tetap berteman dengan para mentor dan orang-orang sukses lainnya. Dalam buku Tribes karangan Seth Godin, anda dianjurkan untuk mencari kelompok anda dan membuat perbedaan dalam semua kehidupan anda.

12. Mereka menginspirasi orang lain untuk menjadi sukses juga
Mantan CEO Apple Steve Jobs memiliki cara untuk membantu orang lain untuk menumbuhkan kreativitas mereka. Menurut Steve Jobs, “Kreativitas hanya menghubungkan hal-hal. Ketika anda meminta orang-orang kreatif menjelaskan bagaimana mereka melakukan sesuatu, mereka merasa sedikit bersalah karena mereka tidak benar-benar melakukannya; mereka hanya melihat sesuatu. Tampaknya jelas bagi mereka setelah beberapa saat.”

13. Mereka memiliki jadwal yang konsisten
Rameet Chawla, pendiri Fueled, percaya bahwa jadwal yang konsisten membantu dalam prioritas dan fokus pada hal apa saja yang penting. Dengan jadwal yang konsisten, anda secara lebih baik didorong untuk mencapai keberhasilan.

14. Mereka memiliki rencana secara rinci
Sebelum meninggalkan kantor pada malam hari, Kenneth Chenault, CEO American Express, menuliskan tiga hal yang ingin ia capai di hari berikutnya. Dia memulai setiap hari dengan daftar ini.

15. Mereka tidak pernah menunda-nunda atau mencari alasan
Mark Twain pernah berkata, “Makanlah katak hidup pertama-tama di pagi hari dan tidak ada yang lebih buruk akan terjadi pada anda di sisa hari.” Orang-orang sukses tidak mencoba peruntungan, mereka mengambil tindakan dan mendapatkan tugas yang sulit dilakukan terlebih dahulu.

Nah, demikian yang dapat saya share tentang 15 Hal Hal Kecil Yang Sering Di Lakukan Orang Orang Sukses dan Semoga Bermanfaat!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment