Inilah Kenapa Rokok Rendah Nikotin Lebih Berbahaya

Rokok
Sekitar 90% perokok tahu bahwa merokok buruk untuk kesehatan mereka, dan ada sekitar 60% perokok ingin berhenti, namun tetap tidak bisa. Setiap minggu, dokter umum akan mendengar pecandu rokok berkata begini, “Lihat Dok, saya baru saja berhenti merokok. Saya mulai mengisap rokok rendah nikotin” 

Perokok yang malang ini menjadi korban mitos bahwa rokok rendah nikotin hanya memasukkan sedikit nikotin ke dalam tubuh mereka. Kawan, ingat saja bahwa nikotin adalah zat yang membuat kecanduan (bukan agama yang membuat seseorang kecanduan). Dan fakta membuktikan bahwa nikotin benar-benar adalah zat yang sangat membuat kecanduan. 

Perusahaan rokok sebenarnya dapat membuat rokok tanpa nikotin, tapi tentu saja mereka tidak bakalan mau karena jangan-jangan tidak aka nada lagi yang membeli rokok mereka. Sebatang rokok adalag alat yang sangat efesien untuk menjadi kecanduan, kawan. Oleh sebab itu perusahaan rokok tidak akan pernah bangkrut. 

Rokok akan mengirim sejumlah nikotin ke otak yang diperlukan untuk memastikan kecanduan yang berlanjut dalam jangka waktu 11 detik penghirupan asapnya. Kawan, jika anda ingin membuat seseorang kecanduan rokok, anda memerlukan waktu sangat singkat antara ketika ia menghisap rokoknya dan ketika mereka merasakan hasilnya (nikotin di otak mereka). Menghisap nikotin dari sebatang rokok sebanding dengan harganya. Rata-rata perokok memiliki 40 miligram nikotin di dalam setiap milliliter darah! 

Sumber : kompasiana.com
Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment