Apa Itu Cache Browser?

Browser
Cache browser, kadang-kadang juga disebut sebagai folder file sementara Internet, berisi file dari situs web yang Anda kunjungi. Semua web browser modern menjaga file cache untuk satu alasan penting, tujuan nya adalah untuk menampilkan halaman web lebih cepat di waktu berikutnya apabila anda membuka lagi situs-situs web tersebut. Alasan nya karena file halaman web bukan diambil dari server web online tetapi diambil dari cache browser (di komputer Anda) sehingga halaman web dapat tampil lebih cepat.

Tergantung pada browser dan sistem operasi komputer anda, biasanya hard disk dan RAM digunakan untuk menyimpan file cache. Apabila, file cache tidak diperlukan dari fungsi web browser anda, Anda dapat menghapus cache browser setiap kali Anda mau dan ini tidak akan menimbulkan masalah di web broser anda. Bahkan, kadang-kadang kita dianjurkan untuk membersihkan file Cache browser ini.

Cache browser memiliki file dari situs web yang sudah anda dibuka di browser. Ini termasuk seluruh halaman web, gambar, CSS, audio, video dll .Misalnya, jika Anda menyimpan halaman web untuk browsing offline, semua file akan disimpan dalam cache browser. Juga diketahui bahwa jika Anda memiliki beberapa browser terinstall pada sistem komputer Anda, maka masing-masing browser akan mempertahankan cache sendiri dan di tempatkan di lokasi yang berbeda pada hard disk.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, keuntungan utama mempertahankan cache file lebih cepat loading ke halaman web. Jadi, ketika Anda membuka halaman yang sudah ada dalam cache, browser biasanya akan membandingkan versi online dengan yang sudah ada di sistem komputer Anda. Jika tidak ada perubahan yang ditemukan ,maka file copy lokal dari hard disk dan RAM yang akan ditampilkan bukan dari web.

Alasan mengapa harus menghapus Cache :
  • Jika Anda kekurangan ruang pada hard disk, Anda dapat menghapus cache dan cookie browser. Anda juga merubah ukuran default dari cache.
  • Kadang-kadang, file di cache browser mungkin "bentrokan" dengan versi online mereka. Hal ini terutama akan terjadi untuk halaman web yang mengharuskan Anda untuk sign in seperti halaman login Hotmail. Ketika anda menghadapi masalah seperti ini, dianjurkan untuk menyingkirkan semua file dalam cache.
  • Pada saat Anda mungkin dihadapkan dengan stubborn browser yang menolak cache untuk loading konten dari server web yang akan dibuka. Hal ini sering terjadi dengan file Flash selama proses pengujian situs web yang baru online. Anda bisa mengosongkan cache browser supaya tetap bisa membuka film flash dari server web tersebut. 
Nah, itulah yang dapat saya share dan Semoga Bermanfaat!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment