Sekilas Tentang Android


Mungkin sudah banyak yang tahu tentang Android kan? Nah kali ini saya akan share tentang Android. Apa yang akan saya share? Simak ulasannya.

Android merupakan sebuah Operating System ( OS ) yang biasa di aplikasikan pada smartphone hp maupun pc tablet. Pada awalnya Android dikembangkan oleh perusahaan Android inc. hingga akhirnya pada tahun 2005 Android di akuisisi oleh perusahaan digital terbesar, Google.

Android memiliki banyak keunggulan yang salah satunya adalah Open Source. Selain itu keunggulan lain dari Android adalah mengizinkan penggunanya untuk melakukan Root, sehingga pengguna Android dapat memodifikasi sistem, data, serta internal Android yang sebelumnya tidak dapat di akses.

Fitur – fitur yang terdapat pada Android antara lain adalah WiFi, Bluetooth, Multi-touch, Multitasking, GPS, Jaringan (GSM/EDGE, CDMA, EVDO,LTE).

Fungsi Android sendiri pada dasarnya sama seperti Windows, Symbian, Blackberry, Mac, ataupun Linux. 

Android sendiri di bagi menjadi beberapa jenis dan versi, seperti Eclair, Froyo, Gingerbeard, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, Kitkat, Lollipop, Dan Versi Terakhir Marshmallow. 

Nah, itulah yang dapat saya share tentang Android. Semoga dapat bermanfaat untuk anda.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment